Blogger news

Minggu, 04 Juli 2010

Penelaahan dan Penilaian SPI

PENDAHULUAN


LATAR BELAKANG MASALAH
Sistem pengendalian intern dapat dipandang sebagai system social yang mempunyai wawasan atau makna khusus yang berada dalam organisasi perusahaan. Beberapa criteria yang harus dipahami dan dimengerti sebelum melakukan pemeriksaan dalam penelaahan dan penilaian system pengendalian intern antara lain penelaahan dan penilaian, tenggung jawab penilaian, media yang digunakan, simber informasi, dan langkah – langkah penilaian siste pengendalian intern.
Sistem pengendalian intern terhadap pembelian berfungsi untuk mengamankan sumber-sumber dari pemborosan dan ketidak efisienan, meningkatkan ketelitian dan datap dipercayainya data akuntansi, mendorong ditaati dan dilaksanakannya kebijakan perusahaan dan meningkatkan efisien. Selain itu system pengendalian intern tersebut akan berada dan mempengaruhi semua kegiatan perushaan. Ini meliputi metode-metode dimana manajemen atas akan member delegasi atau wewenang dan memberi tanggung jawab untuk fungsi penjualan.
Prosedur yang digunakan dalam system pengendalian intern terhadap pembelian yaitu :
1. Prosedur order pembelian
2. Prosedur pengeluaran kas
3. Prosedur penerimaan barang
4. Prosedur pencatatan pembelian
5. Prosedur pencatata pengeluaran kas
Laporan Sistem Pengendalian Intern adalah laporan yang berisi tentang kelemahan-kelemahan yang ada dan saran-saran yang diberikan dalam bentuk managemen letter.

untuk Lebih Lengkapnya dapat anda download di link bawah ini

Download Penelaahan Penilaian SPI

baca juga materi berikut:

0 komentar:

Posting Komentar

Berilah Komentar Apabila anda menyukai materi di atas!komentar bersifat membangun dan gunakan kata-kata sepatutnya..Terimakasih

Convert Currency